PEMANFAATAN GEOGLE FORM UNTUK MENINGKATKAN PARTISIPASI PESERTA DIDIK DALAM EVALUASI BELAJAR BAHASA ARAB DI KELAS IXB MTs NEGERI 5 KLATEN MASA PANDEMI SEMESTER GENAP TAHUN PELAJARAN 2020/2021
Abstract
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan partisipasi peserta didik IXB MTs N 5 Klaten dengan jumlah 31 peserta didik.Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif kuantitatif. Prosentase partisipasi peserta didik sebelum tindakan sebesar 61,00%. Prosentase partisipasi peserta didik dalam mengikuti Evaluasi belajar di akhir siklus I sebesar 87,00%. Sedangkan prosentase partisipasi peserta didik di akhir siklus II sebesar 100%. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa pemanfaatan geogle form dapat meningkatkan partisipasi peserta didik dalam mengikuti Evaluasi belajar Bahasa Arab di kelas IXB MTs Negeri 5 Klaten Semester Genap Tahun Pelajaran 2020/2021.