PEMANFAATAN APLIKASI GOOGLE FORM UNTUK MENINGKATKAN ANTUSIASME SISWA DALAM MENGERJAKAN ULANGAN PADA MATA PELAJARAN FIQIH

Abstract

Tujuan Penelitian best practice ini adalah untuk meningkatkan antusiasme siswa dalam mengikuti ulangan harian mata pelajaran Fiqih melalui google form pada pembelajaran jarak jauh. Di MTs Negeri 5 Klaten. Subyek dari penelitian ini adalah siswa kelas 7C MTs Negeri 5 Klaten pada semester genap tahun pelajaran 2020 / 2021. Penelitian ini menggunakan metode diskriptif kualitatif dengan tehnik analisis dikriptif kualitatif. Adapun teknik pengumpulan data melalui dokumen hasil belajar dan angket. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa siswa cenderung tertarik dengan penggunaan google form yang dirasakan lebih sederhana dan mudah dalam penggunaannya. Sehingga dapat disimpulkan bahwa google form dapat membangkitkan antusiasme siswa dalam mengikuti penilaian hasil belajar dan sekaligus dapat meningkatkan hasil belajarnya.