Tinjauan Strategi Umpan Balik Korektif dalam Proses Pembelajaran Filsafat Penjasorkes pada Mahasiswa PJKR UKAW

Abstract

Tujuan Penelitian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Strategi Umpan Balik Korektif Dalam Proses Pembelajaran Filsafat Penjasorkes Pada Mahasiswa PJKR UKAW. Metode Penelitian. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif kuantitatif. Hasil. Hasil Penelitian yang diperoleh dalam penelitian ini, dari jumlah sampel yang berjumlah 65 mahasiswa PJKR UKAW yang berada pada kategori kurang sesuai sebesar 3,07% sebanyak 2 orang, dan yang berada pada kategori sesuai sebesar 40% sebanyak 26 orang sedangkan yang berada pada kategori sangat sesuai sebesar 56,92% sebanyak 37 orang. Kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian tersebut maka dapat disimpulkan bahwa Strategi Umpang Balik Korektif, dapat dikategorikan sangat sesuai untuk digunakan dalam proses pembelajaran filsafat penjasorkes pada mahasiswa PJKR UKAW.