Pendekatan Pendidikan Kristiani Untuk Anak Usia Dini di Era Disrupsi diTK GMIM Tamporok dan TK GMIM Henny Kel. Airmadidi Atas, Kec. Airmadidi, Kab. Minahasa Utara
Abstract
Pendidikan Kristen untuk anak usia dini menghadapi tantangan yang cukup signifikan dengan hadirnya gadget sebagai produk yang sangat menarik bagi semua orang di dunia maya. Orang dewasa hingga anak usia dini sekarang menikmati kehadiran gadget dan segala kenyamanan yang mereka tawarkan. Dampak era gangguan sebagai bagian dari digitalisasi revolusi industri harus ditangani dengan baik oleh para guru, dan orangtua yang memiliki anak kecil. Berdasarkan latar belakang tersebut peneliti ingin mengkaji dan menjelaskan bagaimana Pendekatan Pendidikan Kristen yang diterapkan oleh guru dan orangtua dalam mendidik anak usia dini di era disrupsi ini? Dengan demikian tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mendeskripsikan pendekatan Pendidikan Kristen yang diterapkan oleh guru dan orangtua dalam mendidik anak usia dini di era disrupsi. Pendekatan kualitatif digunakan dalam penelitian ini dengan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi.