Perilaku Konsumsi Generasi Milenial Terhadap Produk Islamic Fashion

Abstract

Generasi milenial merupakan kalangan yang sangat tidak ingin tertinggal terhadap produk fashion. Dikalangan milenial, Islamic Fashion bukan lagi hanya sebagai alat untuk menutupi aurat, namun juga merupakan sebagai trend. Penelitian ini dilakukan agar dapat mengetahui bagaimana perilaku konsumsi generasi milenial terhadap Islamic Fashion khususnya mahasiswa Fakultas Agama Islam Universitas Ibn  Khaldun Bogor. Metode penelitian menggunakan metode kualitatif deskriptif studi kasus.  Pengumpulan data dalam penelitian ini  dilakukan dengan metode wawancara secara mendalam sebagai subjek penelitian.  Teknik analisis yang dilakukan dalam hal ini yaitu dengan cara mereduksi data, menyajikan data baik melalui hasil wawancara maupun pengamatan peneliti terhadap informan, kemudian dilanjutkan dengan penarikan kesimpulan. Hasil yang didapatkan dari penelitian ini adalah pertama, perilaku konsumsi generasi milenial mahasiswa FAI Universitas Ibn Khaldun Bogor dipengaruhi oleh trend. Kedua,  icon baik artis maupun selegram sangat mempengaruhi generasi milenial mahasiswa FAI Universitas Ibn Khaldun Bogor dalam mengikuti trend Islamic Fashion.