ANALISIS PENGARUH PERSEPSI NASABAH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBIAYAAN PERBANKAN SYARIAH
Abstract
Tujuan artikel ini untuk mengetahui persepsi nasabah yang dilihat dari pengetahuan produk, aktivitas promosi dan religiusitas terhadap keputusan nasabah untuk keputusan pembiayaan pada BPRS Tulen Amanah. Data yang digunakan berupa data kuantitatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah nasabah BPRS Tulen Amanah, teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu wawancara menggunakan kuisioner. Responden yang digunakan nasabah BPRS Tulen Amanah berjumlah 99 Orang. Hasil penelitian ini menunjukkan hipotesis pertama terdukung dimana Pengetahuan Produk berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembiayaan nasbah. Hipotesis dua terdukung berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan Aktivitas Promosi berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembiayaan nasabah. Hipotesis ketiga menunjukkan tidak terdukung yang mana Religiusitas tidak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembiayaan nasabah.