PERAN MEDIA CETAK KORAN DALAM MEMASARKAN LEMBAGA KEUANGAN SYARIAH (STUDI KASUS PT. WAHANA SEMESTA LINGGAU)

Abstract

Lembaga keuangan atau perbankan syariah dalam meningkatkan sebuah pendapatan menjadi salah satu tujuan dari perbankan atau lembaga keuangan itu sendiri. Tercapainya tujuan tersebut ditentukan oleh efisiensi kinerja operasional bank, Operasional bank syariah merupakan perpaduan antara aspek moral dan aspek bisnis yang bertujuan mendapatkan profit dari setiap usahanya serta menghindari bunga, maka sistem yang digunakan adalah bagi hasil yang saling menguntungkan untuk bank dan nasabah serta adanya rasa keadilan diantara keduanya ketika dalam bisnisnya mengalami kerugian. Media cetak merupakan salah satu media massa yang hingga saat ini masih terjaga eksistensinya dan dianggap masih memiliki masa depan cerah karena mampu membangun kedekatan dengan pembaca. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif melakukan penelitian yang menghasilkan data desktiptif berupa  kata-kata tertulis atau lisan dari orang-  orang dan prilaku yang dapat diamati. Penelitian deskriftif kualitatif diuraikan dengan kata-kata menurut pendapat responden, apa adanya sesuai dengan kata-kata yang melatar belakangi responden. Setelah di adakan penelitian secara umum, pemasaran melalui media cetak yang di lakukan lembaga keuangan syariah cukuf efektif untuk menarik minat nasabah menabung di lembaga keuangan syariah .