STRATEGI PEMASARAN KORAN LINGGAU POS DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (Studi Kasus PT. Wahana Semesta Linggau)
Abstract
Penelitian ini adalah untuk mengetahui Strategi Pemasaran Koran Linggau Pos, bagaimana Implementasi Koran Linggau Pos, dan Strategi Pemasaran Koran Linggau Perspektif Ekonomi Islam PT. Wahana Semesta Linggau. Setelah melakukan penelitian, didapatkan hasil bahwa strategi pemasaran yang diterapkan di PT. Wahana Semesta Linggau (Koran Linggau Pos) diantaranya dengan mengunakan pendekatan kepada masyarakat, Segmentasi (segmentation) Target Pasar (targeting) Penentuan Posisi (positioning). Implementasi Strategi koran linggau pos tidak ada unsur yang bertolak belakang semua yang di rujuk sangat berpengaruh kepada pemasaran koran linggau pos proses manajemen strategis karyawan didik dengan jiwa kepemimpinan yang tinggi, tidak melanggar peraturan hukum dunia dan hukum islam. Memiliki kepribadian spiritual, berkepribadian baik dan simpatik (shiddiq), berlaku adil dalam berbisnis, melayani dengan senyum dan rendah hati, selalu menepati janji dan tidak curang, Jujur dan terpecaya, tidak perlu menjelek-jelekkan, tidak melakukan suap. Mereka juga selalu memaksimalkan berita dengan selalu memberikan inovasi- inivasi terbari untuk pembaca dan pelanggan.