Dampak Persepsi Peserta Didik tentang Keterampilan Mengajar Guru dan Fasilitas Belajar terhadap Minat Belajar Peserta Didik
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh persepsi siswa tentang keterampilan mengajar guru dan fasilitas pembelajaran terhadap minat peserta didik. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif dan sampel yang digunakan sebanyak 200 responden. Pengambilan sampel menggunakan random sampling. Analisis data yang digunakan adalah dengan menggunakan teknik regresi berganda. Hasil penelitian berupa persamaan regresi linier berganda yang diperoleh berdasarkan perhitungan yaitu Y = 38,630 + 0,234 X1 + 0,613 X2 dengan F hitung = 12,089 sedangkan nilai Ftabel untuk taraf nyata ? = 5%, n = 200 adalah 3,04 maka Fhitung> Ftabel ditemukan pengaruh persepsi peserta didik tentang keterampilan mengajar guru dan fasilitas belajar terhadap minat belajar siswa pada SMK Negeri di Kota Depok.