PENGARUH GAYA MENGAJAR LATIHAN TERHADAP KETERAMPILAN TEKNIK TENDANGAN DALAM PENCAK SILAT

Abstract

Kajian kepustakaan ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gaya mengajar latihan terhadap keterampilan teknik tendangan dalam pencak silat. Jenis penelitian ini adalah deskriptif survei penelitian. Dengan teknik purposive sampling, 6 subyek penelitian periode tahun 2015-2018. Gaya mengajar latihan berpengaruh positif terhadap keterampilan teknik tendangan dalam pencak silat. Secara umum, ke-6 penelitian pengaruh gaya mengajar latihan terhadap keterampilan teknik tendangan dalam pencak silat menunjukkan hasil koefisien korelasi yang konsisten. Jenis pekerjaan yang memberikan efek ukuran terbesar dicetak oleh siswa SMA/SMK dengan jumlah sebesar 50%. Berdasarkan hubungannya antar variabel, diketahui berdasarkan keterampilan pencak silat yang menghasilkan efek ukuran terbesar adalah keterampilan tendangan sabit sebesar 50%.