Integrasi Pembelajaran Kitab Kuning dalam Pembelajaran PAI

Abstract

This study aims to determine the curriculum structure of the PAI subjects at MTs Plus Karangwangi Subang. The type of research used is qualitative research. While the techniques in data collection are through interviews, observations, and documentation. The results of this study are in the MTs Plus Karangwangi curriculum adding hours and PAI subject matter from the number of hours and materials set by the government in the 2013 curriculum, as an effort to mature students in understanding the teachings of Islam. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui struktur kurikulum mata pelajaran PAI di MTs Plus Karangwangi Subang. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif. Sedangkan teknik dalam pengumpulan data yaitu melalui wawancara, observasi (pengamatan), dan dokumentasi. Hasil penelitian ini yaitu dalam kurikulum MTs Plus Karangwangi menambahkan jam dan materi pelajaran PAI dari jumlah jam dan materi yang sudah ditetapkan oleh pemerintah dalam kurikulum 2013, hal ini sebagai upaya dalam rangka mematangkan siswa dalam memahami ajaran Agama Islam.