Produk Layanan Transaksi Online Studi Pada PT Bank Syariah Mandiri Menurut Perspektif Ekonomi Syariah

Abstract

Tulisan ini membahas produk layanan transaksi online studi pada PT bank syariah mandiri menurut perspektif ekonomi syariah. Penelitian ini bersifat pendekatan kualitatif, dengan menggunakan teknik dalam pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Sedangkan sumber data yang di peroleh dari pimpinan cabang dengan penyajian data, reduksi data dan verfikasi data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa produk layanan transaksi online (mobile banking) direspon baik oleh nasabah atau pengguna mobile banking karena layanan yang bersifat mempermudah nasabah dalam melakukan transaksi secara online. Disamping itu produk layanan transaksi online banking diberikan BSM kepada nasabah juga agar nasabah bebas melakukan transaksi dimana saja dan kapan saja yang tidak terikat oleh waktu dan tempat. Saran penelitian adalah BSM perlu meningkatkan transaksi secara online yang lebih canggih dan maju untuk kemudahan para pelaku bisnis dan usaha di bidang teknologi dan informasi dalam melakukan transaksi untuk mendapatkan kemaslahatan bagi umut manusia secara umum khususnya di dunia perbankan syariah.