Strategi Promosi Lembaga Pendidikan kepada Masyarakat dalam Meningkatkan Jumlah Siswa “Studi di Madrasah Aliyah Mu’allimin Mu’allimat Jombang”

Abstract

Di era globalisasi saat ini, peran humas (hubungan masyarakat) sangatlah penting. Mengingat persaingan di lembaga pendidikan sesmakin ketat. Jika menginginkan lembaganya dikenal masyarakat atau khalayak yang nantinya berimbas kepada banyaknya jumlah siswa, maka setiap lembaga pendidikan harusla mempnyai strategi promosi yang bagus. Karna, dengan mempromosikan sumber-sumber daya dari suatu lembaga, maka lembaga tersebut akan mudah didengar dan dikenal masyarakat, sebagaimana yang dilakukan oleh MA Mu’allimin Mu’allimat Jombang. Penelitian ini bertujuan untuk mengungkapkan strategi promosi yang dilakukan oleh MA Mu’allimin Mu’allimat Jombang, hal ini menarik untuk dikaji karena setiap tahunnya jumlah siswa MA Mu’allimin Mu’allimat Jombang mengalami peningkatan.