Analisis Pengaruh Insentif dan Gaya Kepemimpinan terhadap Motivasi Kerja dan Produktivitas Karyawan
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh antara insentif dan gaya kepemimpinan terhadap prodiktivitas di divisi sales dan marketing PT. Nipress Tbk. Penelitian ini menggunakan metode survei pada bulan Februari 2016 sampai April 2016 penelitian ini mengunakan metode “sampel jenuh” dengan jumlah Responden sebesar 30 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang dianalisis dengan alat analisis regresi berganda dengan alat bantu SPSS. Dengan bentuk persamaan regresi Y= 55,973+0,483X1+0,064X2-0,558X3 ini berarti bahwa setiap peningkatan satu satuan skor variabel insentif (X1) akan mendapat sebesar 0,483, variabel gaya kepemimpinan (X2) akan mendapat sebesar 0,064, variabel motivasi kerja (X3) akan mendapat sebesar 0,558 pada konstanta 55.973. R Square (r2) koefisien determinasi atau menyatakan pengaruh ketiga variabel tersebut sebesar 49% dan 51% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.