Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Loyalitas Pelanggan Dalam Menggunakan Jasa Go-Food pada Aplikasi Go-Jek

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap loyalitas pelanggan pengguna Go-Food pada aplikasi Go-Jek di Samarinda. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Subjek penelitian ini adalah 100 pelanggan yang di tentukan dengan menggunakan teknik purposive sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah skala loyalitas pelanggan, kualitas pelayanan dan harga. Teknik analisa data menggunakan uji analisis regresi berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa: (1) ada pengaruh signifikan kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan dengan koefesien beta (β) =  0.061, serta nilai t hitung > t tabel (2.321 > 1.983) dan nilai p = 0.022 (p <   0.05); (2) ada pengaruh signifikan pada harga terhadap kualitas pelayanan dengan koefesien beta (β) = 0.101, serta nilai t hitung > t tabel (2.087 > 1.983) dan nilai  p = 0.044 (p < 0.05); (3) ada pengaruh signifikan antara kualitas pelayanan dan harga terhadap loyalitas pelanggan dengan nilai F hitung > F tabel (7.217 > 3.09) dan nilai p = 0.001 (p < 0.05).