Hubungan Persepsi Siswa Tentang Cara Mengajar Guru Dengan Motivasi Belajar Siswa yang Pernah Mengikuti Remedial
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan persepsi siswa tentang cara mengajar guru dengan motivasi belajar siswa yang pernah mengikuti remedial chemistry sekolah menengah ITCI Penajam Paser Utara (mahasiswa program ilmu khusus). Penelitian ini terdiri dari dua variabel yaitu variabel terikat yaitu motivasi belajar dan variabel bebas yaitu persepsi cara mengajar guru. Teknik penentuan sampel dengan menggunakan teknik sampling jenuh. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas X dan XI jurusan IPA IPA IPA SMA Penajam Paset Utara utara sebanyak 100 siswa / i. Teknik analisis data uji korelasi produk moment. Hasil penelitian menunjukkan ada hubungan antara motivasi belajar oleh guru cara mengajar dengan persepsi nilai korelasi koefesien sebesar 0308 dan nilai p = 0,002.