Pengaruh Ekuitas Merek Dan Persepsi Kualitas Terhadap Keputusan Pembelian Produk Herbalife
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada Pengaruh Ekuitas Merek dan Kualitas Persepsi terhadap Keputusan Pembelian Produk Herbalife. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan data menggunakan Skala Likert, yang Terdiri dari skala keputusan pembelian, skala ekuitas merek dan skala kualitas persepsi. Sampel penelitian ini adalah 75 konsumen luar. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh Ekuitas Merek dan Kualitas Persepsi terhadap Keputusan Pembelian Produk Herbalife dengan nilai R² = 0,180, dan p = 0,001, f-hitung = 7,879> f-tabel = 3,12. Penambahan dari hasil dari model tahapan analisis regresi diketahui bahwa tidak ada pengaruh Ekuitas Merek terhadap Keputusan Pembelian Produk Herbalife, dengan nilai Beta = 0,113, t-hitung = 1,058> t-tabel = 1,993, dan p = 0,294. Kemudian, ada pengaruh Kualitas Persepsi terhadap Keputusan Pembelian Produk Herbalife dengan nilai Beta = 0,414, t-hitung> t-tabel = 1,993 dan p = 0,000.