STRATEGI PEMBELAJARAN ANAK USIA DINI DI MASA PENDEMI COVID-19
Abstract
Pandemi covid-19 yang terjadi di hampir seluruh belahan dunia membawa dampak yang cukup serius. Bukan hanya ekonomi, kesehatan dan juga keamanan namun kegiatan pendidikan juga terkena dampaknya secara langsung. Pengaruh covid-19 dapat menghentikan proses belajar langsung (tatap muka) di dunia pendidikan memberikan pengaruh besar terhadap mental anak usia dini. Proses belajar pada anak usia dini di masa pandemi covid-19 akan berjalan dengan baik apabila menerapkan strategi pembelajaran yang tepat. Strategi pembelajaran yang berpusat pada anak dapat mengembangkan kreativitas anak di dunia nyata. Strategi pembelajaran menjadi lebih baik dengan mengevaluasi proses pembelajaran pada setiap pertemuan. Pembelajaran anak usia dini pada masa pandemi covid-19 tidak terlepas dari proses pembelajaran yang menyenangkan, menghibur, dan kreatif. Proses belajar menyenangkan, menghibur, dan kreatif dapat memberikan rasa aman dan nyaman pada anak usia dini.