PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP JASA PENGIRIMAN PAKET PT. POS CABANG BIMA

Abstract

Pada tahun 2019, JnT memperoleh penghargaan Top Brand pada Kategori Courier Service padahal PT. Pos Indonesia telah lebih dulu melayani jasa pengiriman paket. Kemudian timbul pertanyaan apa hal-hal yang mempengaruhi minat masyarakat terhadap PT. Pos Indonesia. Inilah yang menjadi latarbelakang kajian ini. Hasilnya menunjukkan bahwa Persepsi masyarakat terhadap pelayanan jasa pengiriman paket PT. Pos Cabang Bima sudah bagus berdasarkan nilai yang diberikan oleh para responden. Hal ini dilatarbelakangi oleh kualitas pelayanan PT. Pos Cabang Bima itu sendiri dalam melayani kebutuhan konsumen untuk jasa pengiriman paket. Aspek kualitas pelayanan yang terukur dari PT. Pos Cabang Bima antara lain: 1) Reliability (keandalan) 2) Responsiveness (daya tanggap) 3) Assurance (kepastian) 4) Empathy (empati) 5) Tangible (berwujud).