MODEL PEMBELAJARAN RASUL PAULUS : KAJIAN PAK DAN IMPLEMENTASINYA BAGI GEREJA MASA KINI

Abstract

Pembelajaran dalam jemaat sepertinya sudah kurang mendapat perhatian pada masa kini, seperti kegiatan pembelajaran hanya dilimpahkan kepada pengelola pendidikan saja dan kegiatan gereja sudah lebih banyak pada hal-hal yang bersifat organisasi dan seremonial. Padahal pada hakekatnya secara alkitabiah gereja ada salah satunya melalui proses pembelajaran.Oleh sebab itu dengan menggunakan metode penelitian Deskriptif dan menggunakan pendekatan studi kepustakaan dalam tulisan ini akan mengkaji secara teologis salah satu unsur pendidikan yaitu model pembelajaran yang dilakukan oleh Rasul Paulus yang mampu memberitakan injil kasih karunia Allah melalui pembelajaran kepada orang Israel dan juga bangsa-bangsa lain di luar bangsa Israel.  Berdasarkan penelitian terhadap model pembelajaran Rasul Paulus ini ditemukan bahwa jemaat yang dilayani Rasul Paulus memiliki pengetahuan yang benar tentang program Allah, mereka berasal dari berbagai latar belakang yang berbeda  dan mampu menjalankan tugas yang dipercayakan kepada mereka.