PENGARUH IKLAN MEDIA TELEVISI DAN ATRIBUT PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN UNTUK MELAKUKAN PEMBELIAN
Abstract
AbstractTelevision is one of effective means and potential to provide information to the public. The ads aired on television becomes attractive alternative for a wide reach and there is an element of entertainment. This supports the emergence of consumer willingness to try the product, which can lead to the consumer in making a purchase decision. Product are examined close up toothpaste. The results showed that there is positive and significant correlation between television advertising and product attributes on purchase decisions toothpaste close up.Keywords: advertising, attributes and purchasing decisionsAbstrakTelevisi merupakan salah satu sarana yang efektif dan potensial untuk memberi informasi pada masyarakat luas. Iklan yang ditayangkan melalui media televisi menjadi alternatif pilihan menarik karena jangkauan yang luas dan adanya unsur hiburan. Hal ini mendukung timbulnya keinginan mencoba produk dari konsumen, sehingga dapat mengarah pada keputusan konsumen dalam melakukan pembelian. Produk yang diteliti adalah pasta gigi close up. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara iklan media televisi dan atribut produk terhadap keputusan pembelian pasta gigi close up.Kata kunci: iklan, atribut dan keputusan pembelian