DAMPAK KOMUNIKASI ORGANISASI DALAM PENINGKATAN SEMANGAT KINERJA DAN SEMANGAT KARYAWAN DI PERUSAHAAN BUMD

Abstract

Keberhasilan suatu perusahaan sangat ditentukan oleh SumberDaya Manusia di belakangnya. Maka untuk menjaga kekuatan,perusahaan harus memperhatikan semangat kerja dan kinerjakaryawan. Sebuah komunikasi yang dijalankan, tentunyaharuslah memiliki konsep yang matang dan terencana sertaharus menggunakan Cara Berkomunikasi dengan Baik untukmenghasilkan sebuah Komunikasi yang Efektif. Konsepkomunikasi yang dirancang dengan baik bukan hanya bergunauntuk Komunikasi Antar Pribadi saja, melainkan seluruh jeniskomunikasi termasuk Komunikasi Organisasi. Konsep dasarkomunikasi organisasi dapat juga dikatakan sebagai sebuahsusunan rencana atau strategi komunikasi yang akan ataudilakukan didalam sebuah organisasi. Konsep yang baik danbenar akan membuat komunikasi menjadi lebih seru, lebihberwarna dan lebih terbuka. Selain itu, komunikasi yangterkonsep tidak akan menyakiti hati dan pikiran seseorangkarena komunikasi yang memiliki konsep yang baik dan benar,akan terhindar dari Hambatan-hambatan Komunikasi. Ketikahambatan-hambatan komunikasi sudah dapat diminimalisirdengan baik karena komunikasi kita sudah terkonsep,makakomunikasi yang dijalankan tersebut akan menghasilkansebuah jawaban atas setiap permasalahan yang dimilikiorganisasi. Namun, untuk mengkonsep sebuah komunikasiorganisasi, kamu harus mengetahui beberapa komponen untukmencapai sebuah komunikasi yang terkonsep.