Meningkatkan Kompetensi Kepala Perpustakan dalam Mengelolah Perpustakaan sesuai dengan Standar Pengelolahan Perpustakaan melalui Supervisi dan Bimbingan Berkelanjutan di SMP Negeri 3 Palopo
Abstract
Penelitian Tindakan Sekolah (PTS) ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi kepala perpustakaan di SMP Negeri 3 Palopo mengelolah perpustakaan sesuai dengan standar pengelolahan perpustakaan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Penelitian Tindakan Sekolah (PTS). Subjek penelitian yaitu adalah kepala perpustakaan SMP Negeri 3 Palopo. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik observasi dan pengamatan. Penelitian ini dilakukan 2 siklus yaitu siklus pertama dilakukan metode Supervisi Dan Bimbingan Berkelanjutan dapat meningkatkan kompetensi kepala perpustakaan di SMP Negeri 3 Palopo mengelolah perpustakaan sesuai dengan standar pengelolahan perpustakaan. kepala perpustakaan di SMP Negeri 3 Palopo menunjukkan keseriusan dalam memahami dan melakukan mengelolah perpustakaan sesuai dengan standar pengelolahan perpustakaan dengan bimbingan dan supervisi dari peneliti. Informasi ini peneliti peroleh dari hasil pengamatan pada saat bimbingan dan supervisi meningkatkan kompetensi kepala perpustakaan di SMP Negeri 3 Palopo mengelolah perpustakaan sesuai dengan standar pengelolahan perpustakaandari siklus I.