Penilaian Kinerja Karyawan Menggunakan Metode Key Performance Indicators (KPI) (STUDI KASUS: CV. BUNDA BAKERY PEKANBARU)

Abstract

ABSTRAKCV. Bunda Bakery merupakan produsen kue yang telah lama berdiri. Dalam produksi kue, CV. Bunda Bakery mempunyai target dalam pembuatanya. Akan tetapi dalam produksi kue CV. Bunda Bakery tidak selalu terpenuhi atau mencapai target. permasalahan ini disebabkan karena kurangnya tenaga kerja tetap sehingga target produksi tidak terpenuhi. Untuk mengatasi permasalahan di CV. Bunda Bakery tersebut memerlukan perbaikan kinerja menggunakan metode Key Performance Indicators (KPI) yang bersifat mengukur dan memeberikan informasi sejauh mana sasaran strategis yang dibebankan kepada suatu perusahaan sudah berhasil dicapai. Key Performance Indicators(KPI) merupakan alat bantu atau instrument manajemen agar suatu kegiatan atau proses dapat diikuti, dikendalikan (bila menyimpang, dapat dikenali untuk dikoreksi), dan dipastikan untuk mewujudkan kinerja yang dikehendaki. Adapun hasil yang didapatkan adalah meningkatnya kinerja pekerja, meningkatya target produksi sesuai target yang telah ditetapkan pada setiap produksinya dan memberikan usulan strategi peningkatan kinerja pekerja