Respon Mahasiswa Terhadap Model Seksi Iklan Sabun Lux di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Dharmawangsa

Abstract

AbstrakPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui Respon Mahasiswa Terhadap Model Seksi Iklan Sabun Lux di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Dharmawangsa.Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara mendalam. Populasi yang  diambil dalam penelitian ini adalah mahasiswa/I program studi Ilmu komunikasi di Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Univeristas Dharmawangsa.Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa ada 6 mahasiwa/I yang menganggap bahwa iklan sabun Lux kurang layak untuk ditayangekan karena menurut mereka Tamara Blazensky terlalu vulgar untuk dikonsumsi masyarakat terutama remaja dan anak-anak dibawah umur.Sementara itu 4 mahasiswa/I yang menganggap iklan tersebut layak untuk dikonsumsi dengan syarat penayangan iklan sabun Lux tersebut ditayangkan di waktu tengah malam dimana remaja dan anak-anak dibawah umur kemungkinan sudah tidak menonton televisi.Kata kunci : Respon, Mahasiwa, Iklan Sabun Lux