PENGARUH PUBLIC RELATIONS TERHADAP PENINGKATAN PENGGUNA JASA DI BANDARA INTERNASIONAL KUALANAMU KAB. DELI SERDANG

Abstract

Bandara Internasional Kualanamu Kab. Deli Serdang sebagai salah satupintu gerbang masuknya wisatawan domestik atau internasional ke Sumatera Utarayang sebelumnya berada di Bandara Polonia Medan, yang di kelolah oleh pihakAngkasa Pura II sangat mempengaruhi kenyamanan pengguna jasa melaluiinformasi yang di berikan kepada penumpang sehingga penumpang merasa nyamansaat menunggu keberangkatan pesawat.Dengan melihat minat pengguna jasa transportasi udara yang relatif banyaksehingga membutuhkan pelayanan di Bandara Angkasa Pura II yang melibatkanpublic relations yang efektif dan efisien untuk mendatangkan calon pengguna jasakembali. Di samping itu Pendekatan public relations ini sangat merangsang minatpengguna jasa dengan cara memberikan pelayanan informasi, jadwal penerbangan,perubahan waktu keberangkatan, dan lainnya hingga pengguna jasa merasa puasdan mendatangkan pengguna jasa lainnya di Bandara Internasional KualanamuKab. Deli Serdang.Kata kunci: Public Relations, dan Pengguna Jasa.