Peranan Public Relations Dalam Meningkatkan Pelayanan Masyarakat Pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia Provinsi Sumatera Utara.

Abstract

Penelitian ini berjudul Peranan Public Relations Dalam MeningkatkanPelayanan Masyarakat Pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan Hak AsasiManusia Provinsi Sumatera Utara. Adapun yang menjadi rumusan masalah dalampenelitian ini adalah bagaimana peranan public relations dalam meningkatkanpelayanan masyarakat pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan Hak AsasiManusia Provinsi Sumatera Utara. Tujuan dalam penelitian ini adalah untukmengetahui peranan public relations dalam meningkatkan pelayanan terhadapmasyaraka pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan Hak Asasi ManusiaProvinsi Sumatera Utara. Metode penelitian yang digunakan adalah metodepenelitian deskriptif-kuantitatif dengan format metode ini hanya memberikangambaran atau deskripsi tentang variabel dari sebuah fenomena yang diteliti.Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa public relations dalam perannyamelaui kerja sama dapat dikatakan sudah baik dalam meningkatkan pelayananmasyarakat pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan Hak Asasi ManusiaProvinsi Sumatera Utara, dimana dengan munculnya jawaban responden yangmenyatakan bahwa public relations pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum DanHak Asasi Manusia Provinsi Sumatera Utara mampu menjalankan peran dantugasnya sehari-hari dalam meningkatkan pelayanan masyarakat.Kata Kunci : Public Relation. Pelayanan. Hak Asasi Manusia