EKSISTENSI SISTEM PEMBAYARAN OVO TERHADAP GAYA HIDUP PENGUNJUNG DI BRASTAGI MANHATTAN TIMES SQUARE KOTA MEDAN
Abstract
ABSTRAKTujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi OVO dalam menarik minat customer untuk menggunakan pembayaran online di tempat perbelanjaan Brastagi Manhattan Times square Kota Medan. Dengan masalah yang ada, dalam penelitian ini, penulis menggunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif. Dengan metode wawancara pada 7 narasumber yakni 6 customer Supermarket Brastagi Manhattan Kota Medan yang menggunakan sistem pembayaran OVO dan store manager Supermarket Brastagi Manhattan Kota Medan.Dari penelitian ini disimpulkan bahwa :Masyarakat sangan antusias dengan keberadaan sistem pembayaran OVO. Ditambah lagi OVO memberikan potongan harga lebih murah dari harga pembayaran tunai, memberikan cash back sebesar 10% serta memberikan poin yang nantinya pointer sebut dapat digunakan atau ditukarkan kembali.Selain itu, OVO juga memudahkan para masyarakat milenial yang ingin gaya hidup cepat, efisien dan praktis yakni dengan cara masyarakat tidak harus mengantri ketika melakukan transaksi pembayaran di gerai makanan atau tempat lain. Cukup dengan menggunakan smartphone miliknya saja. Kata Kunci : Eksistensi,Sistem Pembayaran OVO dan Hidup Pengunjung