PENGARUH PENGGUNAAN METODE ACCELERATED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN PENALARAN ADAFTIF SISWA PADA PELAJARAN MATEMATIKA DI SMPN 4 BILAH HULU
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya tingkat kemampuan penalaran adaftip siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kemampuan penalaran adaftip siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran Accelerated Learning lebih tinggi dibandingkan kemampuan komunikasi sisw SMP N 4 Bilah Hulu yang diajarkan dengan model pembelajaran Konvensional pada siswa kelas VIII T.A 2015/2016. Penelitian ini dilaksanakan di SMP SMP N 4 Bilah Hulu, Labuhanbatu. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII yang terdiri dari 2 kelas yang berjumlah 60 orang. Pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan teknik cluster random sampling, dimana yang menjadi sampel adalah kelas VIII-1 dan VIII-2. Hasil pengujian hipotesis dengan tingkat