Pembelajaran Model Advance Organizer Dengan Menggunakan Media Peta Konsep Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Pokok Bahasan Bangun Datar Di Kelas VII.3 SMP Negeri 1 Tanjungbalai Tahun Ajaran 2015/2016

Abstract

Penelitian ini bertujuan: Untuk mengetahui apakahhasil belajar siswa pada materi bangun datar pada pembelajaran Advance Organizer dengan menggunakan peta konsep dapat meningkat. Adapun metode yang digunakan dengan pendekatan yang dilakukan adalah pendekatan kualitatif yang berguna untuk meningkatkan hasil belajar siswa dengan pembelajaran advance organizer pada bangun datar terhadap siswa kelas VII.3 SMP Negeri 1 Tanjungbalai. Sedangkan jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas (PTK). Adapun hasil penelitian adalh penggunaan model pembelajaran advance organizer dapat meningkatkan prestasi belajar siswa dari rata siklus I= 73,05 menjadi rata –rata =78,05 pada silkus II.Dan ketuntasan belajar klasikal siklus I= 77,73 % menjadi ketuntasan klasikal =88,88 % pada siklus II .