IMPLEMENTASI PENGGUNAAN WEB DENGAN METODE CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGAMENT DI TENGAH PERSAINGAN ANTAR PEDAGANG KOPI
Abstract
Abstract - Coffee is a beverage that has been popular in Indonesia, the coffee business is an interesting object to make a business opportunity. The rise of competing coffee traders now makes businesses do innovation in attracting customers and retaining customers. Customer relationship management (CRM) is a method that can be made in the promotion, service and sales process. In this information technology era, the use of web sites will be more efficient in introducing business, wide reach and easy to access anytime, anywhere. Application of the website with the customer relationship method can answer the challenges in business competition in this information technology era.Abstract – Kopi merupakan minuman yang telah popular di Indonesia, bisnis kopi merupakan objek menarik untuk di jadikan sebuah peluang usaha. Maraknya persaingan pedagang kopi saat ini membuat para pelaku bisnis melakukan inovasi dalam menarik pelangga dan mempertahankan pelanggannya. Customer relationship manajement (CRM) merupakan sebuah metode yang dapat dijadikan landasan dalam proses promosi,pelayanan dan penjualan. Di era teknologi informasi ini, penggunaan website akan lebih efisien dalam melakukan sebuah pengenalan bisnis , jangkuan luas dan mudah di aksesk kapanpun dan dimanapun. Penerapan website dengan metode customer relationship mampu menjawab tantangan dalam persaingan bisnis di era teknologi informasi ini.