Analisis Perilaku Konsumen Terhadap Pembelian Ayam Broiler dan Ayam Buras di Desa Gareccing Kecamatan Sinjai Selatan Kabupaten Sinjai

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui karakteristik konsumen dalam membeli ayam broiler dan ayam buras dan mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen dalam keputusan pembelianayam broiler dan ayam buras. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan April sampai Juni 2016 di Desa Gareccing Kecamatan Sinjai Selatan Kabupaten Sinjai, denganmengambil sampel sebanyak 85 responden. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Analisis Regresi Berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat pendidikan dan harga ayamtidak memberikan pengaruh yang signifikan terhadap frekuensi pembelian ayambroiler. Namun, pendapatan memberikan pengaruh yang signifikan terhadapfrekuensi pembelian ayam broiler di Desa Gareccing Kecamatan Sinjai SelatanKabupaten Sinjai, sedangkan faktor-faktor yang memberikan pengaruh signifikan terhadap frekuensi pembelian ayam buras diberikan oleh variabel pendapatan danharga ayam di Desa Gareccing Kecamatan Sinjai Selatan Kabupaten Sinjai.