Marketing Mix Berbasis Price Discount dan Bonus Packs Untuk Bisnis Online
Abstract
Di era perkembangan IPTEK yang global kesemua lini kehidupan, semua aspek kehidupan mulai tersentuh oleh akses internet termasuk di dalam dunia bisnis. Pemasaran produk dan jasa yang di perjualbelikan secara online yang dikenal dengan e-commerce atau e-bussines juga digunakan oleh Olshop Nala Hijab. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui persepsi konsumen terhadap price discount dan bonus pack terhadap daya tarik pembelian dan tingkat kepuasan yang dirasakan oleh konsumen Nala Hijab. Penelitian ini mengunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan promosi online dan persepsi harga price discount dan bonus pack saling berpengaruh signifikan terhadap nilai kepuasan dan kepercayaan pelanggan pada toko Nala Hijab. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa promosi yang dilakukan oleh Nala Hijab sudah tepat, karena mampu mempengaruhi keputusan pembelian konsumen melalui nilai kepuasan dan kepercayaan yang dirasakan. Ketepatan toko online Nala Hijab dalam mengambil tindakan stimulasi pemasaran terhadap produk, harga, dan bauran promosi merupakan suatu keberhasilan dalam mengambil tindakan untuk mempertahankan keberhasilan usaha dan daya saing.