TAREKAT NAQSYABANDIYAH DAN PEMBINAAN MENTAL REMAJA
Abstract
Kondisi emosi remaja yang mengikuti tarekat Naqsyabandiyah dapat dikontrol dengan baik. Remaja mampu mengendalikan emosi yang dimiliki ke arah yang lebih baik. Pada masa labil diusia remaja, mereka mampu mengarahkan emosi mereka ke arah yang lebih baik Kondisi pemikiran atau kognitif remaja yang mengikuti tarekat Naqsyabandiyah dapat diketahui bahwa remaja memiliki pemikiran yang positif, mereka mampu membedakan hal yang baik dan buruk untuk dilakukan, apakah memiliki dampak positif atau negatif pada diri sendiri ataupun pada orang lain. Mereka mampu memanfaatkan waktu dengan baik. Kondisi sikap remaja yang mengikuti tarekat Naqsyabandiyah ini sudah baik, dan mampu bersikap bagaimana menghadapi orang lain, sikap saling menghargai, menghormati dan saling menjaga di antara mereka dapat terjalin dengan baik dan orang- orang yang ada di sekitarnya.