MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA TENTANG PASSIVE VOICE MELALUI MODEL PEMBELAJARAN SHOOPING

Abstract

Guru memiliki peran yang sangat penting dalam keberhasilan hasil belajar siswa. Keberhasilan tergantung pada cara guru menyampaikan pembelajaran. Untuk melakukan ini guru harus memiliki keterampilan untuk merancang pembelajaran dalam skenario yang menarik. Skenario pembelajaran dapat dirancang oleh guru menggunakan model pembelajaran yang dibutuhkan oleh siswa. Guru terus menjadi kreatif dalam menemukan model pembelajaran dengan memodifikasi model yang disarankan oleh pemerintah. Dengan tujuan agar siswa dan guru berhasil mencapai tujuan pendidikan itu sendiri. Model pembelajaran mampu mengubah cara siswa belajar dan dapat meningkatkan hasil belajar. Semua ini dapat dilihat dari meningkatnya nilai siswa yang belajar bahasa Inggris ketika menggunakan model pembelajaran shooping pada materi suara pasif. Sampai sejauh mana para guru dapat melakukan pembaruan ini?, sehingga dalam penelitian ini penulis mencoba untuk menaikkan judul dari penelitian yang berkaitan dengan model pembelajaran. Model pembelajaran ini pada dasarnya adalah modal utama yang harus dimiliki oleh guru. Tidak terpaku pada metode pembelajaran tradisional dan mampu mengikuti perkembangan zaman dengan memberikan pembelajaran sesuai dengan kebutuhan siswa.