Upaya Meningkatkan Kemampuan Kognitif Anak dalam Mengenal Benda-benda di Lingkungan melalui Permainan Kartu Angka
Abstract
Subyek penelitian adalah anak kelompok B TK PGRI Jurit. kecamatan Pringga Sela kabupaten Lombok Timur tahun pelajaran 2016/2017 yang berjumlah 30 anak dan terdiri atas 16 anak laki-laki dan 14 anak perempuan dengan usia rata-rata 5-6 tahun. Penerapan permainan kartu angka maupun dapat meningkatkan kemampuan Kognitif anak dalam mengenal benda dilingkungannya pada anak kelompok B di SEB TK PGRI Jurit semester II Tahun Pelajaran 2016/2017. Penerapan permainan kartu angka maupun dapat meningkatkan aktivitas belajar para anak pada kelompok B di TK PGRI Jurit semester II Tahun Pelajaran 2016/2017 yang dapat dilihat dari peningkatan aktivitas belajar dari siklus I sampai dengan siklus II, dari kategori Belum Tuntas (MB) menjadi kategori Tunts (BSH) pada siklus II.