PERSEPSI GURU TENTANG PEMBELAJARAN SAINS ANAK USIA 5-6 TAHUN DI GUGUS II MELATI KECAMATAN SIMPANG TIGA PEKANBARU

Abstract

Penelitian yang dilakukan bertujuan untuk mengetahui persepsi guru tentang pembelajaran sains anak usia 5-6 tahun di  gugus II Melati    kec. Simpang Tiga Kota pekanbaru. Penelitian ini dilakukan  melalui metode deskriptif kualitatif, dan menggunakan  teknik pengumpul data observasi dan wawancara. Penelitian ini menggunakan teknik analisis kualitatif.  Berdasarkan hasil penelitian, maka diperoleh hasil bahwa pembelajaran sains mampu membantu guru untuk mengetahui  apa yang anak inginkan dan menjelajah segala apa yang mereka harapkan Hasil penelitian data yang diperoleh adalah Persepsi Guru Tentang Pembelajaran sains di  Gugus II Melati Kecamatan Simpang Tiga Kota Pekanbaru  ditinjau dari aspek study tanaman atau tumbuhan  cukup baik dan mampu menerapkan. Persepsi guru  Terhadap Pembelajaran sains di Gugus II Melati    kec. Simpang Tiga Kota Pekanbaru  ditinjau dari aspek study tentang hewan atau binatang cukup baik akan tetapi masih mengalami kesulitan dalam mengadakan atau mendatangkan kedalam ruang kelas dan minimnya kebun binatang yang akan dikunjungi. Persepsi guru Terhadap Pembelajaran sains di Gugus Melati   kec. Simpang Tiga Kota Pekanbaru  ditinjau dari aspek study  hubungan hewan dan tanaman cukup baik dan mudah menjelaskannya kepada anak Persepsi guru  Terhadap Pembelajaran sains di  Gugus II Melati  kec. Simpang Tiga  Pekanbaru  ditinjau dari aspek hubungan aspek kehidupan masih dirasa sulit dijelaskan dan menyangkut sesuatu yang sangat kompleks.