APLIKASI COMPUTER AIDED INSTRUCTION (CAI) DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA BANGUN RUANG
Abstract
ABSTRAK Pembelajaran merupakan suatu proses pengembangan diri seseorang dalam upaya memperoleh ilmu pengetahuan, keterampilan dan nilai-nilai positif dengan memanfaatkan berbagai sumber ilmu untuk belajar. Untuk mempermudah pembelajaran sehingga memperoleh hasil yang lebih maksimal, maka kita membutuhkan suatu sistem pembelajaran yang baik. Dengan sistem pembelajaran berbantuan komputer atau sering dikenal materi dari pendidik ke para peserta didiknya. Dengan adanya sistem pembelajaran berbantuan komputer maka dibuatlah sebuah sistem pembelajaran untuk menghitung rumus matematika bangun ruang dengan istilah Computer Aided Instruction (CAI), maka sistem pembelajaran ini berfungsi untuk mempermudah proses penyampaian. Dengan adanya sistem pembelajaran ini diharapkan proses pembelajaran menjadi lebih efektif dan menarik. Sehingga nantinya sistem pembelajaran untuk menghitung rumus matematika bangun ruang ini sangat dibutuhkan sebagai sarana penunjang lancarnya proses pembelajaran. ABSTRACT Learning is a process of self-development in an effort to gain knowledge, skills and positive values by utilizing various sources of science to learn. To facilitate learning so as to obtain maximum results, then we need a good learning system. With computer-aided learning system or often known as Computer Aided Instruction (CAI), then this learning system serves to facilitate the process of delivering materials from educators to the students. With the computer-assisted learning system then made a learning system to calculate the mathematical Formula wake up space. With this learning system is expected to be more effective and interesting learning process. So that later the learning system to calculate the mathematical Formula to build this space is needed as a means of supporting the smoothness of the learning process.How to Cite : Samsudin. (2017). APLIKASI COMPUTER AIDED INSTRUCTION (CAI) DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA BANGUN RUANG. Jurnal Teknik Informatika, 10(2), 93-108. doi:10.15408/jti.v10i2.6995Permalink/DOI: http://dx.doi.org/10.15408/jti.v10i2.6995