Pembinaan Guru Pai Dalam Membiasakan Siswa Melaksanakan Shalat Berjamaah

Abstract

AbstrakTeknik yang digunakan dalam Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Penelitian deskriptif adalah penelitian yang bertujuan untuk menyelidiki dan menggambarkan keadaan, kondisi, Guru Pai Dalam Membiasakan Siswa Melaksanakan  Shalat  Berjamaah. Kegiatan bimbingan sholat tersebut dilakukan setiap hari 30 menit sebelum memulai proses pembelajaran diawali dengan membaca surat-surat pendek, sampai murid tersebut mahir dengan bacaan solat serta beberapa hafalan surat-surat pendek. Selain itu untuk memotifasi upaya yang dilakukan guru agama dalam meningkatkan motivasi siswa dalam membiasakan sholat berjamaah adalah dengan membuat berapa stiker di setiap sudut sekolah tentang pentingnya melaksanakan sholat berjamaah. Kata kunci: Guru Pai, Siswa dan Sholat BerjamaahAbstract The technique used in this research type is descriptive qualitative research . Descriptive research is research that aims to investigate and describe the circumstances, conditions, Guru Pai Allowing Students Carry In Salah Berjamaah. Activity guidance prayer is done every day 30 minutes before starting the learning process begins with reading letters pende k, until the student is proficient with reading solat and some memorized short letters. In addition to motivate efforts made religious teachers in improving students' motivation in getting used to praying together is to make how many stickers in every corner of the school about the importance of performing congregational prayers . Keywords: Teacher PAI, Students and Sholat Berjamaah