IMPLEMENTASI KEMAMPUAN VOCABULARY BAHASA INGGRIS MELALUI METODE DRILL BERBASIS LINGKUNGAN
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah ada perbedaan metode drill eksperimen pertama, kedua, ketiga, dan keempat terhadap kemampuan vocabulary bahasa Inggris pada anak kelompok B PAUD Aisyiyah XI Kota Bengkulu. Metode penelitian menggunakan metode kuasi eksperimen Time Series Design. Secara bersamaan, hasil vocabulary bahasa Inggris yang dipengaruhi oleh teratment pada eksperimen pertama, kedua, ketiga, dan keempat dilihat dalam uji c² atau chi-square, hasilnya adalah c²1 hit = 184, c²2 hit = 85,32, c²3 hit = 34, c²4 hit = 72, dengan c²tab (5%) = 14,067. c²hitung > c²tabel. Ho ditolak dan Ha diterima. Maka dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan metode drill dalam eksperimen pertama, kedua, ketiga, dan keempat terhadap kemampuan vocabulary bahasa Inggris anak kelompok B PAUD Aisyiyah XI Kota Bengkulu. Dari hasil penelitian ini disarankan kepada peneliti berikutnya untuk melakukan penelitian berikutnya dengan vocabulary dua suku kata dengan treatment yang berbeda.