PERSONAL BRANDING PEJABAT PUBLIK DI MEDIA SOSIAL
Abstract
<p><em>Pengguna media sosial semakin banyak, berbanding lurus dengan minat anak muda terhadap isu-isu politik. Media sosial dan politik menjadi satu mata rantai yang penting dalam terjalinnya komunikasi politik.</em><em> Dengan dilatarbelakangi hal tersebut peneliti tertarik untuk menggali informasi mengenai </em><em>personal branding pejabat publik Nasrudin Azis, Walikota Cirebon 2013-2018, melalui akun media sosial Facebook dan Instagram</em><em> dan </em><em>personal branding yang paling dominan dibangun di media so</em><em>s</em><em>ial.</em><em>Penelitian ini bertujuan untuk mencari </em><em>citra yang ingin ditunjukkan Nasrudin Azis dalam akun Facebook dan Instagramnya, dan citra yang paling menonjol ditunjukkan Nasrudin Azis dalam akun Facebook dan Instagramnya. </em><em>B</em><em>e</em><em>r</em><em>dasarkan</em><em> </em><em>hasil</em><em> </em><em>penelitian</em><em> </em><em>mengenai </em><em>personal branding yang ditunjukkan Nasrudin Azis di akun Facebook dan Instagram dan personal yang paling</em><em> </em><em>dominan </em><em>menunjukkan bahwa</em><em>; (1) Personal branding yang dibentuk Nasrudin Azis di akun Facebooknya adalah </em><em>Spesialisasi; behaviour, </em><em>mission, </em><em>lifestyle, product, service, kepemimpinan, kepribadian, perbedaan, visiability dan keteguhan.</em><em> (2) Personal branding yang dibentuk Nasrudin Azis di akun Instagram adalah </em><em>spesialisasi; </em><em>ability, </em><em>lifestyle, product</em><em> dan service</em><em>, kepribadian,</em><em> perbedaan,</em><em> </em><em>visiability, </em><em>kesatuan, keteguhan</em><em> dan goodwill</em><em>. Dan h</em><em>asil perhitungan persamaan paling tinggi dari tiga tabel penilaian pengkoding, hasilnya dapat disimpulkan bahwa personal branding yang paling dominan di akun </em><em>F</em><em>acebook Nasrudin Azis adalah Spesialisasi dan personal branding yang paling dominan di akun Instagram Nasrudin Azis adalah perbedaan.</em><em></em></p>