TELAAH KRITIS BAHAN AJAR BAHASA ARAB ANAK USIA DINI PERSPEKTIF TEORI BELAJAR HUMANISTIK CARL R. ROGERS
Abstract
Bahasa Arab adalah pintu gerbang untuk ilmu pengetahuan, terutama ilmu-ilmu Islam. Kesadaran ini mendorong lembaga pendidikan Islam untuk mengajarkan pendidikan Islam sejak dini. Bahasa Arab telah diperkenalkan sejak anak usia dini. Belajar bahasa Arab pada anak usia dini mulai dari kosakata sederhana untuk memperkenalkan kalimat lengkap. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk studi yang digunakan untuk menentukan apakah model pembelajaran bahasa Arab untuk anak usia dini yang relevan dengan tahap pengembangan penguasaan bahasa pada anak-anak melalui perspektif Psikologi Humanistik Carl Rogers. Penelitian ini adalah jenis penelitian dokumen karena data diperiksa adalah belajar bahasa Arab untuk anak usia dini. bahan pembelajaran bahasa Arab untuk anak usia dini yang penelitian E-book yang Haza dan Haẓihi (belajar bahasa Arab untuk anak usia dini), aktivitas kreatif Independent Book, belajar bahasa Arab Gratis CD untuk guru TK. Menurut perspektif Carl Rogers, ketiga bahan ini dapat digunakan sebagai bahan dalam kegiatan pembelajaran bahasa Arab sejak anak berusia kurang dari satu tahun, hanya. Menurut Carl Rogers, manusia harus cenderung untuk belajar. Sejak kelahiran anak memiliki kecenderungan untuk belajar. Pengajaran Bahasa Arab awal memungkinkan anak-anak untuk mencapai tingkat tertinggi kefasihan.