Pengaruh Penggunaan Media Big Book Writing terhadap Keterampilan Menulis Bahasa Indonesia Siswa Kelas 5 SD Negeri 1 Pilangbango Madiun
Abstract
Keterampilan Menulis adalah salah satu kemampuan berbahasa yang harus dikuasai oleh siswa. Menumbuhkembangkan untuk berani mengekspresikan gagasan atau gagasan siswa dalam bentuk tertulis dapat dikembangkan melalui pendidikan. Namun, sayangnya habituasi ini tidak ditanggapi secara serius dalam sistem pendidikan, sehingga budaya penulisan pada siswa tetap rendah dan masih banyak siswa yang merasa kesulitan untuk melakukan penulisan cerita. Tujuan menulis keterampilan di sekolah adalah agar siswa dapat berbicara bahasa Indonesia untuk mengembangkan ide atau gagasan secara tertulis melalui esai yang mereka buat. Salah satu media yang dapat meningkatkan media pembelajaran menulis adalah Big Book Writing. Media Big Book Writing adalah salah satu media yang dapat merangsang siswa untuk menulis. Big Book Writing adalah buku bacaan dengan ukuran, teks, dan grafis yang hebat.