BENARKAH IKLAN ONLINE EFEKTIF UNTUK DIGUNAKAN DALAM PROMOSI PERUSAHAAN
Abstract
Pada saat ini teknologi semakin berkembang dengan baik sehingga teknologi yang ada menjadi canggih. Teknologi yang canggih bisa dimanfaatkan untuk melakukan kegiatan pemasaran seperti kegiatan promosi produk yaitu promosi melalui internet (iklan online). Perkembangan iklan online di Indonesia saat ini berkembang pesat, sehingga ketika membuka internet pasti muncul iklan online. Banyaknya iklan online yang muncul belum tentu menjadikan media internet sebagai media yang tepat. Iklan online bisa dikatakan tidak efektif karena berdasarkan penelitian menyatakan bahwa orang melakukan penghindaran iklan karena mengganggu tujuan utama saat mengakses internet. Namun, di sisi lain Iklan online bisa dikatakan efektif karena jangkauan yang luas, dapat menentukan segmentasi, dan memerlukan modal yang kecil. Maka dari itu, topik ini perlu ditelaah lebih dalam untuk mengetahui apakah iklan online benar-benar efektif atau tidak.