PENGARUH STRATEGI EVERYONE IS A TEACHER HERE (ETH), CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL), DAN CROSSWORD PUZZLE (CWP) SERTA MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN BAHASA ARAB DI MTs DARUL FALAH AEK SONGSONGAN
Abstract
Abstrak: Tujuan penelitian ini adalah:Pertama, Untuk Mengetahui perbedaan hasil belajar antara siswayang diajar dengan StartegiEveryone Is A Teacher Here (ETH), StartegiContextual Teaching and Learning(CTL), dan StartegiCrossword Puzzle (CWP) pada Mata Pelajaran Bahasa Arab di MTs Darul FalahAek Songsongan.Kedua, Untuk Mengetahui perbedaan hasil belajar antara siswa yang memiliki motivasitinggi dengan siswa yang memiliki motivasi rendah pada Mata Pelajaran Bahasa Arab di MTs DarulFalah Aek Songsongan.Ketiga, Untuk Mengetahui perbedaan hasil belajar antara siswa yang memilikimotivasi tinggi dengan siswa yang memiliki motivasi rendah siswa yang diajar dengan StartegiEveryoneIs A Teacher Here (ETH) pada Mata Pelajaran Bahasa Arab di MTs Darul Falah Aek Songsongan.Keempat,Untuk Mengetahui perbedaan hasil belajar antara siswa yang memiliki motivasi tinggi dengan siswa yangmemiliki motivasi rendah siswa yang diajar dengan StartegiContextual Teaching and Learning (CTL)pada Mata Pelajaran Bahasa Arab di MTs Darul Falah Aek Songsongan. Kelima, Untuk Mengetahuiperbedaan hasil belajar antara siswa yang memiliki motivasi tinggi dengan siswa yang memiliki motivasirendah siswa yang diajar dengan StartegiCrossword Puzzle (CWP) pada Mata Pelajaran Bahasa Arab diMTs Darul Falah Aek Songsongan. Keenam,Untuk Mengetahui perbedaan hasil belajar antara siswayang diajar dengan StartegiEveryone Is A Teacher Here (ETH), StartegiContextual Teaching and Learning(CTL), dan Startegi Crossword Puzzle (CWP) yang memiliki motivasi tinggi pada Mata PelajaranBahasa Arab di MTs Darul Falah Aek Songsongan.Ketujuh, Untuk Mengetahui perbedaan hasil belajarantara siswa yang diajar dengan StartegiEveryone Is A Teacher Here (ETH), StartegiContextual Teachingand Learning (CTL), dan StartegiCrossword Puzzle (CWP) yang memiliki motivasi rendah pada MataPelajaran Bahasa Arab di MTs Darul Falah Aek Songsongan.Kedelapan, Untuk Mengetahui interaksiantara Strategi Pembelajaran dengan motivasi belajar siswa. Penelitian ini dilaksanakan di MTs DarulFalah Aek Songsongan. Metodologi penelitian ini adalah menggunakan penelitian kuantitatif. Hasil penelitianini menunjukkan bahwa:Pertama, Tidak terdapat perbedaan hasil belajar yang signifikan antara siswayang diajar dengan StartegiEveryone Is A Teacher Here (ETH).Kedua, Terdapat perbedaan hasil belajaryang signifikan antara siswa yang memiliki motivasi tinggi. Ketiga, Terdapat perbedaan hasil belajaryang signifikan antara siswa yang memiliki motivasi tinggi.Keempat, Terdapat perbedaan hasil belajaryang signifikan antara siswa yang memiliki motivasi tinggi. Kelima, Terdapat perbedaan hasil belajaryang signifikan antara siswa yang memiliki motivasi tinggi. Keenam, Tidak Terdapat perbedaan hasilbelajar yang signifikan antara siswa yang diajar dengan Startegi Everyone Is A Teacher Here (ETH).Ketujuh, Tidak terdapat perbedaan hasil belajar yang signifikan antara siswa yang diajar dengan StartegiEveryone Is A Teacher Here (ETH).Kedelapan, Tidak Terdapat interaksi antara Strategi Pembelajarandengan motivasi belajar siswa dalam pengaruhnya terhadap hasil belajar.Kata Kunci: Strategi Everyone is a Teacher Here (ETH), Contextual Teaching andLearning (CTL), Crossword Puzzle (CWP), Motivasi Belajar, Bahasa Arab.