تعليم مهارة الكلام لغير الناطقين بالعربية (نظريا وتطبيقيا

Abstract

Abstrak: Keterampilan berbicara (maharah al-kalam) memiliki urgensi yang besardalam pengajaran Bahasa Arab terutama untuk pembicara non-Arab. Dalam hal ini,keterampilan berbicara berfungsi sebagai tujuan dan media pada saat yang sama:sebagai tujuan karena ia difokuskan untuk isi pelajaran, dan dasar yang harusdimiliki bagi siswa untuk membentuk berbagai variasi kalimat, ekspresi, kata-katadan bunyi yang dibutuhkan siswa, terutama ketika melatih keterampilan berbicara.Dan berbicara juga berfungsi sebagai media, karena ia termasuk struktur tatabahasa (nahwu), kosa kata dalam situasi dan konteks yang berbeda yang harusdiajarkan kepada siswa. Dan guru harus melihat aktivitas berbicara tersebut, sertaberbagai latihan yang diperoleh sebagai suatu kesatuan, bahwa peran siswa tidakberakhir sebatas setelah mereka mampu menguasai dialog dan menghafalnya, tapijuga harus dapat implementasikan dalam situasi dan kehidupan yang nyata.