Penerapan Viewboard Rooster Berbasis Bootstrap Sebagai Penunjang Pelayanan iDuhelp! Pada Perguruan Tinggi
Abstract
Abstrak Perguruan Tinggi Raharja adalah salah satu lembaga pendidikan yang berada di kota Tangerang dengan berfokus pada bidang IT (Information and Technology) dalam setiap jurusannya. Pada saat ini Perguruan Tinggi Raharja terus meningkatkan kualitas pelayanannya terutama dalam hal pelayanan informasi untuk setiap mahasiswa/mahasiswi di Perguruan Tinggi Raharja. Salah satu pelayanan informasi yang saat ini diterapkan pada Perguruan Tinggi Raharja yaitu Role Online System Ticketing (ROOSTER) yang memiliki peran penting dalam hal pelayanan informasi. Cara kerja pemberian pelayanan dengan ROOSTER ini yaitu dengan menggunakan sebuah tiket yang nantinya akan diberikan kepada pihak terkait yang menangani bagian tertentu, dimana pihak terkait tersebut akan memberikan informasi yang akurat dalam pelayanan iDuhelp!. Dalam viewboard sistem ROOSTER saat ini sudah dirancang cukup baik, namun tetap saja memiliki beberapa kekurangan salah satunya yaitu data yang ditampilkan dalam viewboard ROOSTER terkadang tidak sesuai dengan data yang ada di dalam sistem ROOSTER itu sendiri. Hal ini tentunya membuat customer atau admin tidak dapat melihat status tiket ROOSTER yang telah dibuatnya secara akurat karena kurang update. Begitupun dengan atasan atau pimpinan sulit untuk mengecek performa staff ROOSTER. Maka dari itu penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan Viewboard sistem ROOSTER. Metode analisa sistem dalam penelitian ini menggunakan analisis SWOT. Hasil dari penelitian ini diperoleh agar Viewboard pada sistem ROOSTER dapat menjadi Viewboard yang informatif sehingga dapat memberikan sebuah informasi yang akurat, tepat, dan terpercaya. Kata kunci: ROOSTER, Pelayanan informasi, Viewboard