PENGARUH PELATIHAN DAN PROMOSI TERHADAP MOTIVASI DAN KINERJA KARYAWAN (Studi pada Karyawan PT.PLN (Persero) Area Kendari)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh pelatihan terhadap motivasi, pengaruh pelatihan terhadap kinerja karyawan, pengaruh promosi terhadap motivasi, pengaruh promosi terhadap kinerja karyawan dan pengaruh motivasi terhadap kinerja karyawan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan metode survei (explanatory research) dan menggunakan analisis path. Hasil penelitian ini menyatakan pelatihan berpengaruh signifikan dan positif terhadap motivasi, promosi berpengaruh signifikan dan positif terhadap motivasi, promosi berpengaruh signifikan dan positif terhadap kinerja karyawan, motivasi berpengaruh signifikan dan positif terhadap kinerja karyawan. Namun, pelatihan berpengaruh tidak signifikan dan positif terhadap kinerja karyawan. Kata Kunci : Pelatihan, Promosi, Motivasi dan Kinerja Karyawan