Hubungan Persepsi Terhadap Keterampilan Guru Mengajar dengan Konsentrasi Belajar Siswa di Darul Karomah Randuagung Singosasri Malang
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran persepsi siswa terhadap keterampilan guru mengajar, mengetahui tingkat konsentrasi belajar siswa, serta untuk mengetahui adakah hubungan persepsi terhadap keterampilan guru mengajar dengan konsentrasi belajar siswa di AAA Darul Karomah Randuagung Singosari Malang. Metode penelitian yang digunakan adalah paradigma kuantitatif dengan pendekatan korelasional. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa AAA Darul Karomah yang diambil 25% dari jumlah populasi yaitu berjumlah 32 orang.Pengumpulan data menggunakan skala dengan teknik pengambilan sampel yaitu simple random sampling.Teknik analisa data untuk menguji validitas menggunakan rumus Product Moment dan untuk menguji reliabilitas menggunakan rumus Cronbach's Alpha dengan bantuan program komputer yaitu SPSS 16.0 for windows.