Desain Pembelajaran SMA Plus Negeri 2 Banyuasin III Berbasis Karakter Di Era Masyarakat Ekonomi ASEAN
Abstract
Pada artikel ini, Peneliti mencoba untuk melihat karakter desain berbasis instruksional SMA Negeri 2 Banyuasin III di Komunitas Ekonomi ASEAN. Indonesia adalah anggota ASEAN Economic Community, yang harus menyiapkan kualitas sumber daya manusia. Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Banyuasin III adalah institusi yang peduli terhadap pengembangan karakter dan karakter siswa. Dalam penelitian ini kami mengeksplorasi karakter desain berbasis instruksional SMA Negeri 2 Banyuasin III di Komunitas Ekonomi ASEAN. Dalam penelitian ini kami menggunakan kualitatif. Untuk mendapatkan data, kami menggunakan wawancara, observasi, studi dokumen dan triangulasi. Hasil yang diperoleh menunjukkan bahwa sekolah tersebut menerapkan pengajaran agama dan sopan. Sekolah melakukan disiplin dalam semua kegiatan yang menciptakan guru dan administrator sebagai model. Mereka membudidayakan rasa hormat dalam hubungan harmoni sekolah. Mereka tumbuh dan mengembangkan pengajaran agama atas tingkah laku mereka. Mereka mengoptimalkan instruksi secara efektif, dan mencegah waktu luang instruksi. Mereka menerapkan evaluasi formatif dan sumatif secara konsisten dan berkesinambungan. Mereka mengoptimalkan implementasi program peningkatan dan pengayaan. Mereka memotivasi dan membantu siswa dalam memahami kompetensi melalui unit konseling. Mereka mengoptimalkan pembinaan makalah ilmiah. Mereka mengoptimalkan pembinaan minat teknologi informasi. Yang terakhir, mereka mengoptimalkan